News and Article

Mengapa Startup Membutuhkan Kantor Fisik?

Di era serba digital seperti saat ini, banyak perusahaan yang dapat beroperasi secara remote. Bekerja dari kantor bukanlah satu-satunya pilihan saat ini. Berkat bantuan teknologi, urusan pekerjaan dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Bahkan seiring dengan semakin meningkatnya pelaku startup, istilah “kantor” telah menjadi konotasi negatif di telinga mereka. Hal ini karena dampak dari citra suram yang dimiliki oleh banyak kantor tradisional pada masa lalu. Namun, tahukah Anda bahwa startup tetap membutuhkan kantor fisik agar dapat berkembang dan menjadi perusahaan besar. Mengapa demikian? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

3 Alasan Utama Mengapa Startup Membutuhkan Kantor Fisik

Ada sejumlah manfaat yang dapat diperoleh perusahaan startup dengan memiliki kantor fisik. Berikut ini 3 alasan utama mengapa startup membutuhkan kantor fisik meskipun semua karyawan dapat melakukan pekerjaan mereka secara remote.

1.      Menarik Talenta Terbaik untuk Bergabung dengan Perusahaan

Alasan utama mengapa startup membutuhkan kantor fisik yaitu agar perusahaan dapat meraih kesuksesan jangka panjang, Anda perlu merekrut dan mempertahankan talenta-talenta terbaik. Dengan memiliki kantor fisik, tentunya akan menarik minat individu tersebut untuk mau bekerja dan membawa kemampuan yang dipunyai, serta mempertahankan keberadaan mereka di tempat Anda.

2.      Membangun Kepercayaan Klien dan Investor

Meskipun saat ini hubungan bisnis bisa dilakukan melalui media digital, tetapi tidak sedikit klien atau investor yang masih mempertimbangkan kantor fisik sebagai hal utama untuk bekerja sama. Selain itu, tampilan kantor juga akan mencerminkan kualitas perusahaan startup di mata klien dan investor. Sehingga, memiliki kantor fisik tetap menjadi hal yang relevan bagi startup di era digital seperti saat ini.

3.      Mendorong Kerja Sama yang Efektif Di Antara Karyawan

Keberhasilan sebuah startup sangat ditentukan oleh seberapa baik kerja sama antar karyawan. Bahkan, jika memiliki karyawan paling terampil sekalipun, akan kurang maksimal dampaknya bagi kemajuan perusahaan jika tidak diiringi dengan kerja sama yang baik. Memiliki kantor fisik dapat membangun kerja sama yang efektif di antara karyawan. Selain itu, memiliki ruang kantor sebagai media berkolaborasi dapat memotivasi karyawan untuk dapat bekerja dengan baik. Hal ini juga membantu karyawan melakukan tugas mereka dengan kemampuan terbaik saat berkolaborasi dalam ruang kantor khusus.

Itulah 3 alasan utama mengapa startup membutuhkan kantor fisik meskipun seluruh dapat bekerja secara remote. Memiliki ruang kantor yang tepat adalah pertimbangan penting untuk memastikan keberhasilan bisnis Anda. Di Effist Suite Offe, kami memiliki serviced office dengan konsep siap pakai untuk mendukung aktivitas bisnis Anda. Setiap ruang kantor kami telah dilengkapi dengan fasilitas dan layanan pendukung bisnis seperti receptionist/front office, cleaning service, maintenance, call handling, security, hingga meeiting room untuk mendukung keperluan kolaborasi Anda bersama tim.

 

Hubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500 jika Anda membutuhkan kantor fisik di area Jakarta Selatan, atau isi form pada Book Tour jika Anda tertarik untuk berkunjung secara langsung.

 

Baca Juga: Serviced Office Berperan Membantu Perkembangan Small Business