News and Article

4 Hal yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Beralih ke Virtual Office

Salah satu dampak dari percepatan bisnis yang didorong oleh kemajuan teknologi, yaitu aktivitas sewa virtual office. Virtual office sendiri merupakan layanan yang memungkinkan pemilik bisnis untuk memiliki alamat kantor sebagai alamat domisili bisnisnya. Selain itu, virtual office memungkinkan pemilik bisnis dan pegawainya melakukan pekerjaan di luar kantor. Jenis kantor ini memiliki semua manfaat dari kantor pada umumnya, seperti resepsionis/front office, layanan telepon, layanan surat menyurat, dan bahkan penggunaan ruang meeting. Tidak mau tertinggal menangkap peluang, sejumlah pemilik bisnis pun dengan sigap berburu virtual office. Untuk menggunakan virtual office, pemilik bisnis perlu merancang persiapan yang matang. Oleh sebab itu, kali ini kita akan membahas tentang beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum beralih ke virtual office.

Yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Beralih ke Virtual Office

Konsep virtual office memang seperti memberikan angin segar bagi para pemilik bisnis, sehingga jenis kantor ini diperkirakan akan menjadi kantor masa depan. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh para pemilik bisnis sebelum beralih ke virtual office. Apa saja? Berikut ini 4 hal yang harus Anda persiapkan sebelum beralih ke virtual office.

1.      Menentukan tujuan bisnis yang akan Anda capai.

Sebelum beralih ke virtual office, pastikan Anda telah mengetahui manfaat memiliki virtual office dan perubahan yang mungkin Anda temui saat menggunakan virtual office. Selanjutnya, Anda perlu menentukan tujuan bisnis yang akan Anda capai dengan menggunakan virtual office. Hal ini akan memberi peluang yang bagus dan menguntungkan bagi bisnis Anda.

2.      Mengatur waktu kerja yang efektif.

Bekerja dengan virtual office artinya Anda memiliki jam kerja yang lebih fleksibel sehingga Anda bisa mengatur sendiri kegiatan yang ingin dilakukan. Namun, penting bagi Anda untuk mengatur waktu kerja menggunakan virtual office sehingga Anda dapat memiliki gagasan yang jelas tentang bagaimana Anda akan menjalankan bisnis dengan virtual office.

3.      Membuat daftar pekerjaan harian.

Selanjutnya, Anda perlu membuat daftar pekerjaan harian. Dengan membuat daftar pekerjaan, pekerjaan Anda akan menjadi lebih terstruktur dan dapat terlaksana sesuai jadwal. Anda dapat Menyusun daftar perkerjaan berdasarkan prioritas, tingkat kesulitan, dan lain sebagainya. Produktivitas kerja menggunakan virtual office akan terjaga jika Anda mematuhi daftar tersebut.

4.      Mempersiapkan media komunikasi dengan tim.

Jika dikantor fisik berkoordinasi dengan team sangatlah mudah karena dapat berdiskusi langsung, sangat mungkin jika bekerja menggunakan virtual office komunikasi menjadi kurang lancar. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mempersiapkan media komunikasi digital seperti telepon, video call, chat, email maupun media komunikasi digital lainnya. Ini akan memungkinkan Anda untuk bekerja dengan lancar ketika dibantu dengan teknologi digital.

Itulah 4 hal yang perlu Anda persiapkan sebelum beralih ke virtual office. Nah, bagi Anda yang tengah menjalankan bisnis dan ingin beralih ke virtual office, Effist Suite Office bisa menjadi pilihan yang tepat. Effist Suite Office sebagai salah satu perusahaan penyedia virtual office di Jakarta selatan yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional. Fasilitas yang kami tawarkan juga sangatlah beragam, dan tentunya juga akan sangat mendukung bisnis Anda berkembang. Tidak hanya internet yang super cepat, namun banyak fasilitas eksklusif lainnya untuk para tenant. Tunggu apa lagi, dapatkan virtual office impian Anda hanya di Effist Suite Office.

 

Tertarik menggunakan layanan virtual office? hubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500 untuk berkonsultasi langsung.

 

Baca juga: Pengaruh Virtual Office Terhadap Bisnis Anda