News and Article

Tips Memilih Virtual Office Terbaik di Indonesia

Saat ini masih ada pengusaha baru yang masih kurang memperhatikan pertimbangan dalam memilih virtual office yang ideal untuk bisnis mereka. Mereka beralasan karena virtual office hanya berfungsi sebagai alamat kantor dalam legalitas dan surat menyurat perusahaan saja dan tidak berfungsi sebagai kantor fisik perusahaan. Padahal, dalam memilih virtual office tanpa disertai dengan pertimbangan yang benar bisa menganggu bisnis pengguna juga. Perlu Anda sadari, tidak semua virtual office dapat mendukung perkembangan bisnis yang Anda jalankan. Sehingga yang harus dilakukan sebelum memilih layanan virtual office yang tepat adalah menyeleksinya dengan cara yang tepat. Berikut ini adalah tips bagi Anda yang ingin menggunakan virtual office terbaik di Indonesia:

1.      Pilihlah lokasi yang dapat menunjang kredibilitas

Hal utama yang harus Anda perhatikan dalam memilih virtual office adalah lokasi. Hal ini sangat penting karena lokasi kantor yang tepat akan meningkatkan kredibilitas perusahaan Anda. Pilihlah virtual office yang berada di kawasan strategis dan bergengsi. Dengan lokasi kantor yang strategis dan bergengsi, citra perusahaan Anda juga akan meningkat. Pastikan juga bahwa lokasi virtual office yang Anda pilih mudah ditemukan oleh klien.

2.      Perhatikan fasilitas yang ditawarkan

Jangan lupa untuk meilihat fasilitas yang ditawarkan oleh penyedia layanan virtual office. Pilihlah virtual office yang menyiapkan segala fasilitas yang lengkap seperti ruang meeting, executive assistant, fasilitas transfer telepon, call center, jaringan internet, notifikasi telepon melalui email, penerimaan paket ke alamat kantor virtual dan fasilitas lainnya. Pilihlah yang dapat memberikan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan Anda. Sebaiknya Anda melalukan surveiterlebih dahulu, apakah fasilitas yang diberikan sesuai dengan yang ditawarkan.

3.      Sesuaikan harga dengan benefit yang didapat

Masing-masing penyedia jasa kantor virtual menawarkan fasilitas dan harga yang berbeda, tergantung dengan jenis paket dan layanan yang mereka sediakan. Perhatikan apakah harga yang di tawarkan sesuai dengan fasilitas dan benefit yang diberikan. Jangan lupa untuk membandingkan harga sewa yang ditawarkan oleh penyedia layanan virtual office. Pada umumnya, penyedia layanan virtual office memiliki beberapa pilihan paket ruangan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penyewa. Jangan sampai dikemudian hari Anda akan dikenakan biaya tambahan karena beberapa penyedia layanan virtual office masih memberikan harga yang berbeda antara harga awal dengan harga akhir.

4.      Syarat dan ketentuan sewa harus jelas

Sebelum memutuskan untuk menyewa layanan virtual office, sudah seharusnya Anda mempelajari dengan seksama perihal syarat dan ketentuan sewa dari pihak penyedia layanan. Pelajari juga paketan yang ditawarkan oleh penyedia layanan virtual office. Sebaiknya Anda memilih virtual office yang menawarkan harga dan fasilitas yang jelas tanpa ada biaya tersembunyi dan sesuai dengan budget dan kebutuhan bisnis Anda.

5.      Memiliki layanan legalitas

Sebagai perusahaan yang baru merintis seperti startup, pasti Anda membutuhkan layanan legalitas atau surat perizinan dan lainnya. Demi menunjang bisnis Anda, pastikan layanan virtual office yang Anda cari juga menangani layanan legalitas tersebut.

Itulah beberapa tips yang dapat memudahkan Anda dalam memilih penyedia layanan virtual office terbaik khususnya di Indonesia. Effist Suite Ofiice menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari layanan virtual office terbaik di Indonesia. Sebagai salah satu unit bisnis dari MitraComm Ekasarana, kami telah dipercaya sebagai perusahaan penyedia layanan virtual office yang tepat dan cocok bagi pegiat bisnis yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

 

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai virtual office dengan menghubungi kami di marketing@phintraco.com.