News and Article

Mengapa Startup Membutuhkan Kantor Fisik?

11 January 2023

Mengapa Startup Membutuhkan Kantor Fisik?

Di era serba digital seperti saat ini, banyak perusahaan yang dapat beroperasi secara remote. Bekerja dari kantor bukanlah satu-satunya pilihan saat ini. Berkat bantuan teknologi, urusan pekerjaan dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Bahkan seiring dengan semakin meningkatnya pelaku startup, istilah “kantor” telah menjadi konotasi negatif di telinga mereka. Hal ini karena dampak dari citra suram yang dimiliki oleh banyak kantor tradisional pada masa lalu. Namun, tahukah Anda bahwa startup tetap membutuhkan kantor fisik agar dapat berkembang dan menjadi perusahaan besar. Mengapa demikian? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

3 Alasan Utama Mengapa Startup Membutuhkan Kantor Fisik

Ada sejumlah manfaat yang dapat diperoleh perusahaan startup dengan memiliki kantor fisik. Berikut ini 3 alasan utama mengapa startup membutuhkan kantor fisik meskipun semua karyawan dapat melakukan pekerjaan mereka secara remote.

1.      Menarik Talenta Terbaik untuk Bergabung dengan Perusahaan

Alasan utama mengapa startup membutuhkan kantor fisik yaitu agar perusahaan dapat meraih kesuksesan jangka panjang, Anda perlu merekrut dan mempertahankan talenta-talenta terbaik. Dengan memiliki kantor fisik, tentunya akan menarik minat individu tersebut untuk mau bekerja dan membawa kemampuan yang dipunyai, serta mempertahankan keberadaan mereka di tempat Anda.

2.      Membangun Kepercayaan Klien dan Investor

Meskipun saat ini hubungan bisnis bisa dilakukan melalui media digital, tetapi tidak sedikit klien atau investor yang masih mempertimbangkan kantor fisik sebagai hal utama untuk bekerja sama. Selain itu, tampilan kantor juga akan mencerminkan kualitas perusahaan startup di mata klien dan investor. Sehingga, memiliki kantor fisik tetap menjadi hal yang relevan bagi startup di era digital seperti saat ini.

3.      Mendorong Kerja Sama yang Efektif Di Antara Karyawan

Keberhasilan sebuah startup sangat ditentukan oleh seberapa baik kerja sama antar karyawan. Bahkan, jika memiliki karyawan paling terampil sekalipun, akan kurang maksimal dampaknya bagi kemajuan perusahaan jika tidak diiringi dengan kerja sama yang baik. Memiliki kantor fisik dapat membangun kerja sama yang efektif di antara karyawan. Selain itu, memiliki ruang kantor sebagai media berkolaborasi dapat memotivasi karyawan untuk dapat bekerja dengan baik. Hal ini juga membantu karyawan melakukan tugas mereka dengan kemampuan terbaik saat berkolaborasi dalam ruang kantor khusus. Itulah 3 alasan utama mengapa startup membutuhkan kantor fisik meskipun seluruh dapat bekerja secara remote. Memiliki ruang kantor yang tepat adalah pertimbangan penting untuk memastikan keberhasilan bisnis Anda. Di Effist Suite Offe, kami memiliki serviced office dengan konsep siap pakai untuk mendukung aktivitas bisnis Anda. Setiap ruang kantor kami telah dilengkapi dengan fasilitas dan layanan pendukung bisnis seperti receptionist/front office, cleaning service, maintenance, call handling, security, hingga meeiting room untuk mendukung keperluan kolaborasi Anda bersama tim.   Hubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500 jika Anda membutuhkan kantor fisik di area Jakarta Selatan, atau isi form pada Book Tour jika Anda tertarik untuk berkunjung secara langsung.   Baca Juga: Serviced Office Berperan Membantu Perkembangan Small Business
Serviced Office Berperan Membantu Perkembangan Small Business

09 January 2023

Serviced Office Berperan Membantu Perkembangan Small Business

Memilih tempat untuk menjalankan bisnis memang tidak mudah. Ini karena tempat menjalankan bisnis adalah salah satu faktor penentu kesuksesan bisnis tersebut. Adanya serviced office yang disewakan ini menjadi salah satu pilihan yang tepat dari pilihan yang ada. Fasilitas dan layanan yang ditawarkan juga cukup beragam seperti ruang kantor pada umumnya. Tidak hanya untuk perusahaan yang telah memiliki banyak karyawan, serviced office juga berperan membantu perkembangan small business yang sedang berupaya mengembangkan bisnis dan membutuhkan kantor representatif.

Bagaimana Serviced Office Berperan Membantu Perkembangan Small Business?

Prinsip dasar dari serviced office merupakan kantor fisik yang disewakan untuk digunakan oleh penyewa. Serviced office dapat membantu small business mengembangkan bisnis secara optimal. Lantas, bagaimana serviced office berperan membantu perkembangan small business? Sebagai bahan pertimbangan bagi Anda, simak penjelasan di bawah ini.

1.      Memperoleh Akses untuk Memperluas Networking

Dalam menjalankan bisnis, memperluas networking sangat penting. Pasalnya, banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari hal tersebut. Selain itu, networking akan memberi bisnis Anda peluang kerja sama. Semakin banyak koneksi dan semakin banyak relasi bisnis jelas akan menguntungkan untuk bisnis Anda. Serviced office umumnya berada di gedung perkantoran profesional, sehingga Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait bisnis. Melalui serviced office, Anda juga memperoleh akses untuk memperluas networking dengan sesama pengguna serviced office lainnya, walaupun dengan latar belakang industri yang berbeda.  Inilah salah satu peran serviced office membantu perkembangan small business yang sangat diminati oleh para pemilik bisnis saat ini.

2.      Memberi Impresi Perusahaan Bonafid untuk Menarik Minat Klien

Umumnya penyedia layanan serviced office berada di kawasan perkantoran yang eksklusif dan prestisius. Dengan Lokasi yang strategis ini tidak hanya akan memudahkan Anda untuk mengaksesnya, tetapi juga berdampak positif terhadap citra perusahaan Anda. Hal ini sangat penting terutama bagi small business yang ingin menarik minat klien namun tetap ingin memangkas biaya. Perusahaan dengan alamat kantor premium tentu akan menunjukkan bahwa perusahaan mereka layak dan profesional untuk dijadikan sebagai rekanan bisnis atau mitra kerja.

3.      Memungkinkan Lebih Banyak Fleksibilitas

Secara umum, penyedia jasa serviced office akan memberikan beberapa pilihan sehingga Anda dapat memilih berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat memilih paket berdasarkan dengan harga yang menurut Anda cocok dengan budget Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengikat kerjasama dengan pihak penyedia jasa yang tepat untuk menyewa dalam jangka pendek sesuai kebutuhan perusahaan Anda. Serviced office memungkinkan masa sewa lebih fleksibel dalam jangka pendek ataupun jangka panjang sehingga bisnis bisa lebih bebas jika ingin pindah kantor di tempat yang lebih kecil atau lebih besar setelah bisnis Anda berkembang. Nah, itulah beberapa peran serviced office dalam membantu perkembangan small business. Jadi bagaimana, masih belum tertarik? Serviced office merupakan ruang kantor dengan konsep ready to use jadi Anda tidak perlu melengkapinya. Selain itu, banyak serviced office yang berada di gedung perkantoran di kawasan pusat bisnis. Sehingga memberi Anda kantor dan alamat bisnis bergengsi dengan harga yang terjangkau. Sebagai salah satu penyedia jasa ruang kantor, Effist Suite Office menawarkan serviced office di kawasan Jakarta Selatan dengan fasilitas bisnis eksklusif seperti receptionist/front office, layanan call handling, layanan surat menyurat, meeting room, hingga layanan administrasi bisnis lainnya. Dengan ketersediaan segala fasilitas tersebut, akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam menjalankan operasional perusahaan dan mengembangkan bisnis. Berlokasi strategi di kawasan pusat bisnis Jakarta Selatan, Effist juga memberi akses mudah ke pusat perbelanjaan seperti Gandaria City Mall dan Kota Kasablabka Mall.   Hubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500 untuk berkonsultasi tentang jasa yang kami tawarkan, atau lakukan kunjungan survey secara langsung dengan mengisi form Book Tour   Baca Juga: 3 Kunci Sukses Agar Bisnis Tetap Eksis dan Bertahan
3 Kunci Sukses Agar Bisnis Tetap Eksis dan Bertahan

06 January 2023

3 Kunci Sukses Agar Bisnis Tetap Eksis dan Bertahan

Tiap pemilik bisnis tentu ingin memiliki bisnis atau usaha yang bisa tetap eksis dan bertahan lama apa pun perkembangan yang terjadi. Telah banyak bisnis di Indonesia yang bisa menjadi contoh meskipun tingkat persaingan di bisnis semakin tinggi. Untuk mencapai hal tersebut tentu saja bukan hal yang mudah. Namun, sebagai pebisnis, Anda dituntut untuk mampu mengembangkan strategi yang baik dan tepat agar bisnis Anda bisa tetap eksis dan bertahan. Lantas, apa kunci sukses bisnis agar tetap eksis dan terus bertahan? Simak 3 kunci sukses bisnis agar tetap eksis dan bertahan pada artikel berikut ini.

3 Kunci Sukses Agar Bisnis Tetap Eksis dan Bertahan

Bagi pemilik bisnis, seolah tak pernah ada waktu untuk berleha-leha. Bahkan semakin bisnis berkembang, Anda harus lebih giat lagi agar bisnis bisa bertahan dan lebih besar dari sebelumnya. Maka dari itu, mulailah menyiapkan strategi agar bisnis Anda tetap eksis dan terus bertahan. Berikut ini adalah 3 kunci sukses yang bisa Anda terapkan agar bisnis Anda dapat tetap eksis dan berkembang.

1.      Memiliki Visi dan Misi yang Kuat

Berbeda dengan pekerja yang hanya memiliki visi yang berhubungan dengan lingkup keluarga kecilnya, pebisnis haruslah memiliki pola pikir berbeda. Seorang pebisnis harus mempunyai visi dan misi yang kuat untuk mengembangkan bisnisnya dalam jangka panjang. Tidak hanya keluarga, tetapi juga perkembangan industri atau bisnis yang sedang digelutinya. Visi menjadi pandangan masa depan karena visi merupakan gambaran dari masa depan bisnis tersebut. Dengan memiliki sebuah visi yang kuat, bisnis akan semakin kuat untuk bergerak maju ke depan dan menggapai segala hal yang diharapkan. Tanpa sebuah visi yang kuat, bisnis tidak bisa terarah dengan baik karena orang-orang yang ada di dalamnya seperti bergerak tanpa tujuan.

2.      Pengambilan Keputusan Bisnis Tepat dan Efektif

Dalam menjalankan bisnis, pebisnis tidak pernah bisa lepas dari sebuah masalah. Di mana, kesuksesan bisnis akan tergantung pada bagaimana pebisnis bisa lepas dari masalah yang sedang dihadapi. Di sini lah pebisnis harus cerdas dalam pengambilan keputusan bisnis yang tepat dan efektif untuk keluar dari berbagai masalah yang sedang atau akan dihadapi. Pengambilan keputusan yang tepat dan efektif sangat mempengaruhi dan menjadi penentu sebuah bisnis tetap eksis dan bertahan.

3.      Menjaga Kesejahteraan Karyawan

Karyawan merupakan asset perusahaan yang paling berharga. Kepuasan dan kenyamanan karyawan dalam suatu perusahaan akan menghasilkan kinerja yang memuaskan. Selain itu, karyawan yang bahagia cenderung memberikan pelayanan terbaik bagi klien atau pelanggan sehingga akan menghasilkan pelanggan yang bahagia. Klien atau pelanggan yang bahagia dengan sebuah layanan bisnis tentunya memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk menjadi setia. Dengan mendapatkan loyalitas pelanggan, hal tersebut tentunya dapat memberikan keuntungan dan kesuksesan bagi bisnis. Nah, itulah berapa kunci sukses yang bisa Anda terapkan agar bisnis Anda dapat tetap eksis dan berkembang. Apa pun jenis bisnis yang sedang Anda rintis, dalam upaya untuk tetap eksis dan bertahan, tentu Anda membutuhkan dukungan yang dapat membantu Anda dalam melancarkan bisnis. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah dengan memiliki ruang kantor yang tepat bagi Anda untuk menjalankan bisnis. Effist Suite Office menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Dengan Effist Suite Office, Anda bisa memiliki ruang kantor dengan konsep langsung siap pakai. Kami juga menyediakan seluruh kebutuhan yang dapat Anda sesuaikan untuk mendukung Anda menjalankan bisnis tanpa perlu repot.   Untuk mendapatkan informasi penawaran terbaik dari kami, Anda dapat langsung menghubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500, atau isi form pada Book Tour jika Anda tertarik untuk berkunjung secara langsung.   Baca Juga: Masalah Umum Terkait Kantor yang Sering Dihadapi Pebisnis Pemula
Virtual Office: Rahasia Kesuksesan Para Freelance

04 January 2023

Virtual Office: Rahasia Kesuksesan Para Freelance

Saat ini, profesi sebagai freelance menjadi salah satu tren kerja yang cukup menjanjikan. Semakin banyak orang yang menjadi freelance karena banyaknya keuntungan yang didapatkan. Salah satu manfaatnya yaitu mereka dapat bekerja secara flexible dari rumah. Namun, bekerja dari rumah terkadang tidak memberikan mereka kredibilitas untuk menarik minat klien. Untuk meningkatkan minat klien terhadap mereka, banyak di antara freelance yang memanfaatkan virtual office. Tidak heran jika virtual office kian diminati dan menjadi rahasia kesuksesan para freelance. Nah, pada artikel kali ini kita akan ulas lebih lanjut mengapa banyak freelance sukses menggunakan virtual office dan apa manfaat yang mereka dapatkan dari menggunakan virtual office.

Alasan Mengapa Banyak Freelance Sukses Menggunakan Virtual Office?

Pada dasarnya, virtual office memberi para pelaku usaha tak terkecuali freelance alamat domisili fisik dan layanan kantor yang lengkap namun dengan harga yang terjangkau. Para freelance juga tidak perlu menyewa kantor konvensional yang relative mahal. Dengan memiliki alamat domisili di lokasi bergengsi, para freelancer tentunya akan memiliki kredibilitas sehingga mendapatkan kepercayaan klien. Tak hanya itu saja, pada umumnya virtual office juga menyediakan layanan resepsionis dan meeting room jika dibutuhkan. Secara esensial, virtual office adalah jembatan bagi freelancer untuk membangun kepercayaan klien terhadap bisnis mereka. Itulah alasan mengapa banyak di antara para freelance memilih menggunakan jasa virtual office.

Manfaat Virtual Office Bagi Freelance

Ada beberapa manfaat yang didapat para freelance jika menggunakan layanan virtual office dibanding dengan menyewa kantor konvensional. Simak manfaat utamanya berikut ini.

1.      Meningkatkan Kredibilitas

Salah satu manfaat utama yang di dapatkan para freelance dengan menggunakan layanan virtual office yaitu meningkatkan kredibilitas usaha. Memiliki alamat bisnis bergengsi memberikan para freelance citra bisnis yang kredibel, profesional, dan sah. Menggunakan alamat bisnis fisik dan nomor telepon kantor pada kartu bisnis, situs web, dan email dapat meningkatkan kepercayaan klien dibanding dengan menggunakan nomor ponsel dan alamat rumah sebagai alamat usaha. Memiliki alamat kantor di lokasi bergengsi dan terkenal juga tentunya semakin menciptakan kesan positif terhadap usaha.

2.      Melindungi Privasi

Bagi seorang freelance, sangat penting untuk menjaga kerahasiaan bisnis mereka. Sering kita dapati freelance yang tidak memiliki kantor resmi sehingga menggunakan alamat rumah sebagai alamat bisnis. Namun tanpa mereka sadari, dengan menggunakan alamat rumah sebagai alamat bisnis akan memberikan risiko keamanan. Untuk menghilangkan risiko keamanan, banyak di antara freelance beralih menggunakan virtual office. Hal ini karena, mereka dapat menggunakan alamat vitual office sebagai alamat domisili bisnis mereka.

3.      Mendukung Kebutuhan Administrasi

Selain melindungi privasi, virtual office juga mendukung kebutuhan administrasi para freelance. Layanan administrasi pada virtual office meliputi layanan receptionist, surat-menyurat, layanan mail handling hingga layanan telephone. Freelance dapat menggunakan virtual office dengan beragam fasilitas dan layanan sesuai dengan paket kantor virtual yang dipilih. Dari manfaat yang telah disebutkan di atas, tak heran jika virtual office merupakan rahasia kesuksesan para freelance hingga saat ini. Sekarang juga Anda dapat menikmati semua manfaat tersebut dengan menyewa virtual office di Effist Suite Office. Bagaimana tidak? Kami merupakan penyedia layanan virtual office terpercaya khususnya di Jakarta Selatan. Manfaat yang kami berikan termasuk alamat domisili bisnis di lokasi strategis dan layanan pendukung bisnis dengan paket yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan memanfaatkan layanan virtual office kami, sudah pastilah bahwa masa depan usaha atau bisnis Anda telah berada di tangan yang tepat. Pasalnya, layanan virtual office di Effist Suite Office tidak hanya lengkap dan berkualitas melainkan juga ramah di kantong para freelancer.   Tunggu apa lagi, isi form pada Book Tour dan lakukan kunjungan survey ke beberapa center kami yang terletak di kawasan pusat bisnis Jakarta Selatan.   Baca Juga: Mengapa Remote Working Membutuhkan Virtual Office?
Mengapa Remote Working Membutuhkan Virtual Office?

02 January 2023

Mengapa Remote Working Membutuhkan Virtual Office?

Saat ini, sistem kerja remote working mulai banyak diterapkan oleh perusahaan. Pasalnya, remote working merupakan sistem bekerja jarak jauh yang bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Karyawan perusahaan dibebaskan bekerja dari mana saja sesuai keinginannya. Ada banyak manfaat yang perusahaan dapatkan dari menerapkan sistem kerja secara remote. Manfaat tersebut mulai dari menghemat biaya operasional, meningkatkan produktivitas kerja karyawan, hingga tercapainya work-life balance. Kemajuan teknologi membuat sistem remote working semakin banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis tak terkecuali startup. Namun untuk menjalankan bisnis secara profesional, perusahaan membutuhkan ketersediaan ruang kantor dalam menjalankan bisnis secara remote. Oleh karena itu, kehadiran virtual office menjadi jawaban atas permasalahan tersebut. Lantas mengapa perusahaan yang menerapkan sistem kerja remote working membutuhkan ketersediaan virtual office dalam menjalankan bisnis? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

3 Alasan Mengapa Virtual Office Sangat Tepat Bagi Perusahaan yang Menerapkan Remote Working

Secara spesifik, ada 3 alasan virtual office menjadi pilihan yang sangat tepat bagi perusahaan yang menerapkan remote working, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1.      Mengakomodasi Keperluan akan Meeting Room

Salah satu alasan mengapa virtual office menjadi pilihan yang sangat tepat bagi remote working yaitu adalah karena umumnya penyedia layanan virtual office menyediakan fasilitas seperti meeting. Ketersediaan meeting room yang memadai sangat penting bagi perusahaan sebagai tempat untuk mengadakan pertemuan bisnis secara profesional. Dengan memiliki virtual office, perusahaan yang menerapkan sistem kerja secara remote akan memiliki akses ke meeting room yang telah di sediakan pengelola layanan virtual office.

2.      Memberi Perusahaan Citra Profesional

Setiap perusahaan termaksud yang menerapkan remote working tentu harus memiliki citra profesionalisme yang tinggi bagi masyarakat, terutama bagi calon klien atau pelanggan yang menjadi target pasar. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu menumbuhkan rasa kepercayaan dan kesan profesional. Dengan memanfaatkan virtual office, perusahaan akan memiliki alamat resmi di gedung perkantoran dan berada di lokasi yang strategis. Hal ini tentunya akan memberi kredibilitas kepada perusahaan sehingga akan lebih diakui oleh calon klien.

3.      Memberi Kemudahan Aktivitas Administrasi Perusahaan

Tiap perusahaan yang menjalankan bisnis tentu banyak melakukan aktivitas surat-menyurat maupun paket. Penyedia layanan virtual office umumnya telah menyediakan layanan administrasi untuk penanganan surat atau dokumen, panggilan telepon, dan aktivitas administrasi perusahaan lainnya. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa virtual office sangat tepat bagi perusahaan yang menerapkan remote working. Nah itulah 3 alasan mengapa virtual office sangat tepat bagi perusahaan yang menerapkan remote working. Masih banyak alasan lain yang dapat menjadi pertimbangan untuk Anda menggunakan virtual office dalam menjalankan bisnis secara remote. Kami sebagai penyedia layanan virtual office khususnya di Jakarta Selatan menyediakan berbagai fasilitas dan layanan pendukung aktivitas bisnis seperti meeting room, layanan administrative, front office, dan layanan pendukung aktivitas bisnis lainnya untuk memudahkan para tenant.   Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik paket virtual office melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500   Baca Juga: Mengenal Istilah Hybrid Working dan Kelebihannya
Mengenal Istilah Hybrid Working dan Kelebihannya

30 December 2022

Mengenal Istilah Hybrid Working dan Kelebihannya

Setelah pandemi Covid-19 berlalu, tren WFH atau Work From Home sepertinya semakin berkembang. Model bekerja di mana saja dan kapan saja kian diterapkan oleh berbagai perusahaan. Hal tersebutlah yang membuat lahirnya istilah baru yaitu hybrid working. Model hybrid working ini juga diprediksi akan semakin populer di beberapa tahun ke depan. Namun, sudahkah Anda mengenal istilah hybrid working dan apa saja kelebihan menerapkan hybrid working bagi tim Anda? Simak penjelasannya secara detail mengenai hybrid working pada artikel berikut ini.

Apa Itu Hybrid Working

Hybrid working merupakan model kerja yang lebih fleksibel di mana karyawan dapat bekerja di berbagai lokasi yang berbeda pada satu waktu. Karyawan bisa bekerja di kantor atau di manapun yang dirasa dapat meningkatkan produktivitas kerjanya. Perusahaan yang menerapkan sistem kerja ini artinya memberikan keleluasaan pada karyawan untuk bekerja secara remote. Perusahaan masih mewajibkan karyawan untuk bekerja di kantor jika ada kegiatan penting yang diperlukan diskusi atau kolaborasi antar tim. Selebihnya, karyawan dibebaskan bekerja secara remote baik dari rumah atau dari manapun. Sebuah studi menyatakan bahwa penerapan sistem hybrid working dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan, kesehatan mental, hingga menurunkan risiko stres kerja dibandingkan dengan karyawan yang 100% bekerja on site.

Kelebihan Hybrid Working

Model hybrid working semakin popular karena memiliki beberapa kelebihan yang bisa menguntungkan baik kepada karyawan maupun perusahaan. Lantas apa saja kelebihan hybrid working, berikut diantaranya.

1.      Meningkatkan Kesejahteraan Karyawan

Salah satu kelebihan hybrid working yaitu adalah dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan. Dengan memberikan kebebasan pada karyawan, membuat karyawan akan merasa lebih nyaman saat bekerja. Kebebasan untuk bekerja dari mana saja sesuai kenyamanan karyawan juga membuat karyawan merasa lebih memiliki healthy work-life balance. Meningkatkannya kesejahteraan karyawan juga dapat berpengaruh terhadap meningkatnya produktivitas karyawan, meningkatkan loyalitas, sehingga dapat meningkatkan keuntungan bisnis.

2.      Meningkatkan Popularitas Perusahaan

Kelebihan lainnya yaitu adalah meningkatkan popularitas perusahaan. Tren WFH yang semakin populer walaupun setelah pandemi Covid-19 membuat perusahaan yang menerapkan hybrid working sistem dianggap memiliki citra yang baik. Hal ini juga akan mendorong makin banyak karyawan potensial yang berlomba-lomba untuk melamar ke perusahaan yang menerapkan hybrid working.

3.      Mengurangi Biaya Operasional

Yang terakhir namun tak kalah penting, menerapkan model hybrid working dapat mengurangi biaya operasional perusahaan. Perusahaan dapat mengurangi biaya utilitas seperti biaya listrik, biaya sewa gedung, kebutuhan operasional dan lain sebagainya. Selain itu, karyawan juga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi ataupun biaya makan, jika mereka bekerja dari rumah. Itulah sekilas mengenai hybrid working dan kelebihan menerapkan model bekerja masa depan ini. Setelah mengetahui informasi tentang hybrid working, apakah Anda sudah siap menerapkan model hybrid working ini di perusahaan Anda? Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menerapkan sistem kerja hybrid working salah satunya yaitu adalah kantor.  Ketersediaan kantor virtual atau virtual office sangat berperan penting dalam mendukung sistem kerja secara hybrid. Dengan menggunakan layanan virtual office, Anda akan dapat menjalankan bisnis dengan lebih profesional. Melihat peluang ini, Effist Suite Office membaca dan memahami kebutuhan akan virtual office yang kian diminati oleh kalangan pebisnis masa kini. Oleh karena itu, Effist memberi solusi dengan menyediakan kantor yang bergengsi dengan biaya terjangkau. Effist Suite Office sendiri merupakan penyedia layanan ruang kantor di Indonesia khususnya di Jakarta Selatan. Effist bertujuan untuk memberi solusi terbaik bagi para pebisnis pemula maupun yang sudah berkembang dalam penyediaan berbagai kebutuhan ruang kantor seperti virtual office dan serviced office. Bahkan, Effist Suite Office telah mendapatkan banyak kepercayaan dari berbagai klien dari berbagai industri.   Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Anda dapat terhubung dengan kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500   Baca Juga: Ini Dia, Tren Desain Kantor di Tahun 2023

Warning: Use of undefined constant custom_pagination - assumed 'custom_pagination' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/wwweffis/public_html/wp-content/themes/effist-new/page-news.php on line 64

Warning: Use of undefined constant custom_pagination - assumed 'custom_pagination' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/wwweffis/public_html/wp-content/themes/effist-new/page-news.php on line 105
Mengapa Startup Membutuhkan Kantor Fisik?

11 January 2023

Mengapa Startup Membutuhkan Kantor Fisik?

Di era serba digital seperti saat ini, banyak perusahaan yang dapat beroperasi secara remote. Bekerja dari kantor bukanlah satu-satunya pilihan saat ini. Berkat bantuan teknologi, urusan pekerjaan dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Bahkan seiring dengan semakin meningkatnya pelaku startup, istilah “kantor” telah menjadi konotasi negatif di telinga mereka. Hal ini karena dampak dari citra suram yang dimiliki oleh banyak kantor tradisional pada masa lalu. Namun, tahukah Anda bahwa startup tetap membutuhkan kantor fisik agar dapat berkembang dan menjadi perusahaan besar. Mengapa demikian? Simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

3 Alasan Utama Mengapa Startup Membutuhkan Kantor Fisik

Ada sejumlah manfaat yang dapat diperoleh perusahaan startup dengan memiliki kantor fisik. Berikut ini 3 alasan utama mengapa startup membutuhkan kantor fisik meskipun semua karyawan dapat melakukan pekerjaan mereka secara remote.

1.      Menarik Talenta Terbaik untuk Bergabung dengan Perusahaan

Alasan utama mengapa startup membutuhkan kantor fisik yaitu agar perusahaan dapat meraih kesuksesan jangka panjang, Anda perlu merekrut dan mempertahankan talenta-talenta terbaik. Dengan memiliki kantor fisik, tentunya akan menarik minat individu tersebut untuk mau bekerja dan membawa kemampuan yang dipunyai, serta mempertahankan keberadaan mereka di tempat Anda.

2.      Membangun Kepercayaan Klien dan Investor

Meskipun saat ini hubungan bisnis bisa dilakukan melalui media digital, tetapi tidak sedikit klien atau investor yang masih mempertimbangkan kantor fisik sebagai hal utama untuk bekerja sama. Selain itu, tampilan kantor juga akan mencerminkan kualitas perusahaan startup di mata klien dan investor. Sehingga, memiliki kantor fisik tetap menjadi hal yang relevan bagi startup di era digital seperti saat ini.

3.      Mendorong Kerja Sama yang Efektif Di Antara Karyawan

Keberhasilan sebuah startup sangat ditentukan oleh seberapa baik kerja sama antar karyawan. Bahkan, jika memiliki karyawan paling terampil sekalipun, akan kurang maksimal dampaknya bagi kemajuan perusahaan jika tidak diiringi dengan kerja sama yang baik. Memiliki kantor fisik dapat membangun kerja sama yang efektif di antara karyawan. Selain itu, memiliki ruang kantor sebagai media berkolaborasi dapat memotivasi karyawan untuk dapat bekerja dengan baik. Hal ini juga membantu karyawan melakukan tugas mereka dengan kemampuan terbaik saat berkolaborasi dalam ruang kantor khusus. Itulah 3 alasan utama mengapa startup membutuhkan kantor fisik meskipun seluruh dapat bekerja secara remote. Memiliki ruang kantor yang tepat adalah pertimbangan penting untuk memastikan keberhasilan bisnis Anda. Di Effist Suite Offe, kami memiliki serviced office dengan konsep siap pakai untuk mendukung aktivitas bisnis Anda. Setiap ruang kantor kami telah dilengkapi dengan fasilitas dan layanan pendukung bisnis seperti receptionist/front office, cleaning service, maintenance, call handling, security, hingga meeiting room untuk mendukung keperluan kolaborasi Anda bersama tim.   Hubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500 jika Anda membutuhkan kantor fisik di area Jakarta Selatan, atau isi form pada Book Tour jika Anda tertarik untuk berkunjung secara langsung.   Baca Juga: Serviced Office Berperan Membantu Perkembangan Small Business
Serviced Office Berperan Membantu Perkembangan Small Business

09 January 2023

Serviced Office Berperan Membantu Perkembangan Small Business

Memilih tempat untuk menjalankan bisnis memang tidak mudah. Ini karena tempat menjalankan bisnis adalah salah satu faktor penentu kesuksesan bisnis tersebut. Adanya serviced office yang disewakan ini menjadi salah satu pilihan yang tepat dari pilihan yang ada. Fasilitas dan layanan yang ditawarkan juga cukup beragam seperti ruang kantor pada umumnya. Tidak hanya untuk perusahaan yang telah memiliki banyak karyawan, serviced office juga berperan membantu perkembangan small business yang sedang berupaya mengembangkan bisnis dan membutuhkan kantor representatif.

Bagaimana Serviced Office Berperan Membantu Perkembangan Small Business?

Prinsip dasar dari serviced office merupakan kantor fisik yang disewakan untuk digunakan oleh penyewa. Serviced office dapat membantu small business mengembangkan bisnis secara optimal. Lantas, bagaimana serviced office berperan membantu perkembangan small business? Sebagai bahan pertimbangan bagi Anda, simak penjelasan di bawah ini.

1.      Memperoleh Akses untuk Memperluas Networking

Dalam menjalankan bisnis, memperluas networking sangat penting. Pasalnya, banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari hal tersebut. Selain itu, networking akan memberi bisnis Anda peluang kerja sama. Semakin banyak koneksi dan semakin banyak relasi bisnis jelas akan menguntungkan untuk bisnis Anda. Serviced office umumnya berada di gedung perkantoran profesional, sehingga Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait bisnis. Melalui serviced office, Anda juga memperoleh akses untuk memperluas networking dengan sesama pengguna serviced office lainnya, walaupun dengan latar belakang industri yang berbeda.  Inilah salah satu peran serviced office membantu perkembangan small business yang sangat diminati oleh para pemilik bisnis saat ini.

2.      Memberi Impresi Perusahaan Bonafid untuk Menarik Minat Klien

Umumnya penyedia layanan serviced office berada di kawasan perkantoran yang eksklusif dan prestisius. Dengan Lokasi yang strategis ini tidak hanya akan memudahkan Anda untuk mengaksesnya, tetapi juga berdampak positif terhadap citra perusahaan Anda. Hal ini sangat penting terutama bagi small business yang ingin menarik minat klien namun tetap ingin memangkas biaya. Perusahaan dengan alamat kantor premium tentu akan menunjukkan bahwa perusahaan mereka layak dan profesional untuk dijadikan sebagai rekanan bisnis atau mitra kerja.

3.      Memungkinkan Lebih Banyak Fleksibilitas

Secara umum, penyedia jasa serviced office akan memberikan beberapa pilihan sehingga Anda dapat memilih berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat memilih paket berdasarkan dengan harga yang menurut Anda cocok dengan budget Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengikat kerjasama dengan pihak penyedia jasa yang tepat untuk menyewa dalam jangka pendek sesuai kebutuhan perusahaan Anda. Serviced office memungkinkan masa sewa lebih fleksibel dalam jangka pendek ataupun jangka panjang sehingga bisnis bisa lebih bebas jika ingin pindah kantor di tempat yang lebih kecil atau lebih besar setelah bisnis Anda berkembang. Nah, itulah beberapa peran serviced office dalam membantu perkembangan small business. Jadi bagaimana, masih belum tertarik? Serviced office merupakan ruang kantor dengan konsep ready to use jadi Anda tidak perlu melengkapinya. Selain itu, banyak serviced office yang berada di gedung perkantoran di kawasan pusat bisnis. Sehingga memberi Anda kantor dan alamat bisnis bergengsi dengan harga yang terjangkau. Sebagai salah satu penyedia jasa ruang kantor, Effist Suite Office menawarkan serviced office di kawasan Jakarta Selatan dengan fasilitas bisnis eksklusif seperti receptionist/front office, layanan call handling, layanan surat menyurat, meeting room, hingga layanan administrasi bisnis lainnya. Dengan ketersediaan segala fasilitas tersebut, akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam menjalankan operasional perusahaan dan mengembangkan bisnis. Berlokasi strategi di kawasan pusat bisnis Jakarta Selatan, Effist juga memberi akses mudah ke pusat perbelanjaan seperti Gandaria City Mall dan Kota Kasablabka Mall.   Hubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500 untuk berkonsultasi tentang jasa yang kami tawarkan, atau lakukan kunjungan survey secara langsung dengan mengisi form Book Tour   Baca Juga: 3 Kunci Sukses Agar Bisnis Tetap Eksis dan Bertahan
3 Kunci Sukses Agar Bisnis Tetap Eksis dan Bertahan

06 January 2023

3 Kunci Sukses Agar Bisnis Tetap Eksis dan Bertahan

Tiap pemilik bisnis tentu ingin memiliki bisnis atau usaha yang bisa tetap eksis dan bertahan lama apa pun perkembangan yang terjadi. Telah banyak bisnis di Indonesia yang bisa menjadi contoh meskipun tingkat persaingan di bisnis semakin tinggi. Untuk mencapai hal tersebut tentu saja bukan hal yang mudah. Namun, sebagai pebisnis, Anda dituntut untuk mampu mengembangkan strategi yang baik dan tepat agar bisnis Anda bisa tetap eksis dan bertahan. Lantas, apa kunci sukses bisnis agar tetap eksis dan terus bertahan? Simak 3 kunci sukses bisnis agar tetap eksis dan bertahan pada artikel berikut ini.

3 Kunci Sukses Agar Bisnis Tetap Eksis dan Bertahan

Bagi pemilik bisnis, seolah tak pernah ada waktu untuk berleha-leha. Bahkan semakin bisnis berkembang, Anda harus lebih giat lagi agar bisnis bisa bertahan dan lebih besar dari sebelumnya. Maka dari itu, mulailah menyiapkan strategi agar bisnis Anda tetap eksis dan terus bertahan. Berikut ini adalah 3 kunci sukses yang bisa Anda terapkan agar bisnis Anda dapat tetap eksis dan berkembang.

1.      Memiliki Visi dan Misi yang Kuat

Berbeda dengan pekerja yang hanya memiliki visi yang berhubungan dengan lingkup keluarga kecilnya, pebisnis haruslah memiliki pola pikir berbeda. Seorang pebisnis harus mempunyai visi dan misi yang kuat untuk mengembangkan bisnisnya dalam jangka panjang. Tidak hanya keluarga, tetapi juga perkembangan industri atau bisnis yang sedang digelutinya. Visi menjadi pandangan masa depan karena visi merupakan gambaran dari masa depan bisnis tersebut. Dengan memiliki sebuah visi yang kuat, bisnis akan semakin kuat untuk bergerak maju ke depan dan menggapai segala hal yang diharapkan. Tanpa sebuah visi yang kuat, bisnis tidak bisa terarah dengan baik karena orang-orang yang ada di dalamnya seperti bergerak tanpa tujuan.

2.      Pengambilan Keputusan Bisnis Tepat dan Efektif

Dalam menjalankan bisnis, pebisnis tidak pernah bisa lepas dari sebuah masalah. Di mana, kesuksesan bisnis akan tergantung pada bagaimana pebisnis bisa lepas dari masalah yang sedang dihadapi. Di sini lah pebisnis harus cerdas dalam pengambilan keputusan bisnis yang tepat dan efektif untuk keluar dari berbagai masalah yang sedang atau akan dihadapi. Pengambilan keputusan yang tepat dan efektif sangat mempengaruhi dan menjadi penentu sebuah bisnis tetap eksis dan bertahan.

3.      Menjaga Kesejahteraan Karyawan

Karyawan merupakan asset perusahaan yang paling berharga. Kepuasan dan kenyamanan karyawan dalam suatu perusahaan akan menghasilkan kinerja yang memuaskan. Selain itu, karyawan yang bahagia cenderung memberikan pelayanan terbaik bagi klien atau pelanggan sehingga akan menghasilkan pelanggan yang bahagia. Klien atau pelanggan yang bahagia dengan sebuah layanan bisnis tentunya memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk menjadi setia. Dengan mendapatkan loyalitas pelanggan, hal tersebut tentunya dapat memberikan keuntungan dan kesuksesan bagi bisnis. Nah, itulah berapa kunci sukses yang bisa Anda terapkan agar bisnis Anda dapat tetap eksis dan berkembang. Apa pun jenis bisnis yang sedang Anda rintis, dalam upaya untuk tetap eksis dan bertahan, tentu Anda membutuhkan dukungan yang dapat membantu Anda dalam melancarkan bisnis. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah dengan memiliki ruang kantor yang tepat bagi Anda untuk menjalankan bisnis. Effist Suite Office menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Dengan Effist Suite Office, Anda bisa memiliki ruang kantor dengan konsep langsung siap pakai. Kami juga menyediakan seluruh kebutuhan yang dapat Anda sesuaikan untuk mendukung Anda menjalankan bisnis tanpa perlu repot.   Untuk mendapatkan informasi penawaran terbaik dari kami, Anda dapat langsung menghubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500, atau isi form pada Book Tour jika Anda tertarik untuk berkunjung secara langsung.   Baca Juga: Masalah Umum Terkait Kantor yang Sering Dihadapi Pebisnis Pemula
Virtual Office: Rahasia Kesuksesan Para Freelance

04 January 2023

Virtual Office: Rahasia Kesuksesan Para Freelance

Saat ini, profesi sebagai freelance menjadi salah satu tren kerja yang cukup menjanjikan. Semakin banyak orang yang menjadi freelance karena banyaknya keuntungan yang didapatkan. Salah satu manfaatnya yaitu mereka dapat bekerja secara flexible dari rumah. Namun, bekerja dari rumah terkadang tidak memberikan mereka kredibilitas untuk menarik minat klien. Untuk meningkatkan minat klien terhadap mereka, banyak di antara freelance yang memanfaatkan virtual office. Tidak heran jika virtual office kian diminati dan menjadi rahasia kesuksesan para freelance. Nah, pada artikel kali ini kita akan ulas lebih lanjut mengapa banyak freelance sukses menggunakan virtual office dan apa manfaat yang mereka dapatkan dari menggunakan virtual office.

Alasan Mengapa Banyak Freelance Sukses Menggunakan Virtual Office?

Pada dasarnya, virtual office memberi para pelaku usaha tak terkecuali freelance alamat domisili fisik dan layanan kantor yang lengkap namun dengan harga yang terjangkau. Para freelance juga tidak perlu menyewa kantor konvensional yang relative mahal. Dengan memiliki alamat domisili di lokasi bergengsi, para freelancer tentunya akan memiliki kredibilitas sehingga mendapatkan kepercayaan klien. Tak hanya itu saja, pada umumnya virtual office juga menyediakan layanan resepsionis dan meeting room jika dibutuhkan. Secara esensial, virtual office adalah jembatan bagi freelancer untuk membangun kepercayaan klien terhadap bisnis mereka. Itulah alasan mengapa banyak di antara para freelance memilih menggunakan jasa virtual office.

Manfaat Virtual Office Bagi Freelance

Ada beberapa manfaat yang didapat para freelance jika menggunakan layanan virtual office dibanding dengan menyewa kantor konvensional. Simak manfaat utamanya berikut ini.

1.      Meningkatkan Kredibilitas

Salah satu manfaat utama yang di dapatkan para freelance dengan menggunakan layanan virtual office yaitu meningkatkan kredibilitas usaha. Memiliki alamat bisnis bergengsi memberikan para freelance citra bisnis yang kredibel, profesional, dan sah. Menggunakan alamat bisnis fisik dan nomor telepon kantor pada kartu bisnis, situs web, dan email dapat meningkatkan kepercayaan klien dibanding dengan menggunakan nomor ponsel dan alamat rumah sebagai alamat usaha. Memiliki alamat kantor di lokasi bergengsi dan terkenal juga tentunya semakin menciptakan kesan positif terhadap usaha.

2.      Melindungi Privasi

Bagi seorang freelance, sangat penting untuk menjaga kerahasiaan bisnis mereka. Sering kita dapati freelance yang tidak memiliki kantor resmi sehingga menggunakan alamat rumah sebagai alamat bisnis. Namun tanpa mereka sadari, dengan menggunakan alamat rumah sebagai alamat bisnis akan memberikan risiko keamanan. Untuk menghilangkan risiko keamanan, banyak di antara freelance beralih menggunakan virtual office. Hal ini karena, mereka dapat menggunakan alamat vitual office sebagai alamat domisili bisnis mereka.

3.      Mendukung Kebutuhan Administrasi

Selain melindungi privasi, virtual office juga mendukung kebutuhan administrasi para freelance. Layanan administrasi pada virtual office meliputi layanan receptionist, surat-menyurat, layanan mail handling hingga layanan telephone. Freelance dapat menggunakan virtual office dengan beragam fasilitas dan layanan sesuai dengan paket kantor virtual yang dipilih. Dari manfaat yang telah disebutkan di atas, tak heran jika virtual office merupakan rahasia kesuksesan para freelance hingga saat ini. Sekarang juga Anda dapat menikmati semua manfaat tersebut dengan menyewa virtual office di Effist Suite Office. Bagaimana tidak? Kami merupakan penyedia layanan virtual office terpercaya khususnya di Jakarta Selatan. Manfaat yang kami berikan termasuk alamat domisili bisnis di lokasi strategis dan layanan pendukung bisnis dengan paket yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan memanfaatkan layanan virtual office kami, sudah pastilah bahwa masa depan usaha atau bisnis Anda telah berada di tangan yang tepat. Pasalnya, layanan virtual office di Effist Suite Office tidak hanya lengkap dan berkualitas melainkan juga ramah di kantong para freelancer.   Tunggu apa lagi, isi form pada Book Tour dan lakukan kunjungan survey ke beberapa center kami yang terletak di kawasan pusat bisnis Jakarta Selatan.   Baca Juga: Mengapa Remote Working Membutuhkan Virtual Office?
Mengapa Remote Working Membutuhkan Virtual Office?

02 January 2023

Mengapa Remote Working Membutuhkan Virtual Office?

Saat ini, sistem kerja remote working mulai banyak diterapkan oleh perusahaan. Pasalnya, remote working merupakan sistem bekerja jarak jauh yang bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Karyawan perusahaan dibebaskan bekerja dari mana saja sesuai keinginannya. Ada banyak manfaat yang perusahaan dapatkan dari menerapkan sistem kerja secara remote. Manfaat tersebut mulai dari menghemat biaya operasional, meningkatkan produktivitas kerja karyawan, hingga tercapainya work-life balance. Kemajuan teknologi membuat sistem remote working semakin banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis tak terkecuali startup. Namun untuk menjalankan bisnis secara profesional, perusahaan membutuhkan ketersediaan ruang kantor dalam menjalankan bisnis secara remote. Oleh karena itu, kehadiran virtual office menjadi jawaban atas permasalahan tersebut. Lantas mengapa perusahaan yang menerapkan sistem kerja remote working membutuhkan ketersediaan virtual office dalam menjalankan bisnis? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

3 Alasan Mengapa Virtual Office Sangat Tepat Bagi Perusahaan yang Menerapkan Remote Working

Secara spesifik, ada 3 alasan virtual office menjadi pilihan yang sangat tepat bagi perusahaan yang menerapkan remote working, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1.      Mengakomodasi Keperluan akan Meeting Room

Salah satu alasan mengapa virtual office menjadi pilihan yang sangat tepat bagi remote working yaitu adalah karena umumnya penyedia layanan virtual office menyediakan fasilitas seperti meeting. Ketersediaan meeting room yang memadai sangat penting bagi perusahaan sebagai tempat untuk mengadakan pertemuan bisnis secara profesional. Dengan memiliki virtual office, perusahaan yang menerapkan sistem kerja secara remote akan memiliki akses ke meeting room yang telah di sediakan pengelola layanan virtual office.

2.      Memberi Perusahaan Citra Profesional

Setiap perusahaan termaksud yang menerapkan remote working tentu harus memiliki citra profesionalisme yang tinggi bagi masyarakat, terutama bagi calon klien atau pelanggan yang menjadi target pasar. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu menumbuhkan rasa kepercayaan dan kesan profesional. Dengan memanfaatkan virtual office, perusahaan akan memiliki alamat resmi di gedung perkantoran dan berada di lokasi yang strategis. Hal ini tentunya akan memberi kredibilitas kepada perusahaan sehingga akan lebih diakui oleh calon klien.

3.      Memberi Kemudahan Aktivitas Administrasi Perusahaan

Tiap perusahaan yang menjalankan bisnis tentu banyak melakukan aktivitas surat-menyurat maupun paket. Penyedia layanan virtual office umumnya telah menyediakan layanan administrasi untuk penanganan surat atau dokumen, panggilan telepon, dan aktivitas administrasi perusahaan lainnya. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa virtual office sangat tepat bagi perusahaan yang menerapkan remote working. Nah itulah 3 alasan mengapa virtual office sangat tepat bagi perusahaan yang menerapkan remote working. Masih banyak alasan lain yang dapat menjadi pertimbangan untuk Anda menggunakan virtual office dalam menjalankan bisnis secara remote. Kami sebagai penyedia layanan virtual office khususnya di Jakarta Selatan menyediakan berbagai fasilitas dan layanan pendukung aktivitas bisnis seperti meeting room, layanan administrative, front office, dan layanan pendukung aktivitas bisnis lainnya untuk memudahkan para tenant.   Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik paket virtual office melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500   Baca Juga: Mengenal Istilah Hybrid Working dan Kelebihannya
Mengenal Istilah Hybrid Working dan Kelebihannya

30 December 2022

Mengenal Istilah Hybrid Working dan Kelebihannya

Setelah pandemi Covid-19 berlalu, tren WFH atau Work From Home sepertinya semakin berkembang. Model bekerja di mana saja dan kapan saja kian diterapkan oleh berbagai perusahaan. Hal tersebutlah yang membuat lahirnya istilah baru yaitu hybrid working. Model hybrid working ini juga diprediksi akan semakin populer di beberapa tahun ke depan. Namun, sudahkah Anda mengenal istilah hybrid working dan apa saja kelebihan menerapkan hybrid working bagi tim Anda? Simak penjelasannya secara detail mengenai hybrid working pada artikel berikut ini.

Apa Itu Hybrid Working

Hybrid working merupakan model kerja yang lebih fleksibel di mana karyawan dapat bekerja di berbagai lokasi yang berbeda pada satu waktu. Karyawan bisa bekerja di kantor atau di manapun yang dirasa dapat meningkatkan produktivitas kerjanya. Perusahaan yang menerapkan sistem kerja ini artinya memberikan keleluasaan pada karyawan untuk bekerja secara remote. Perusahaan masih mewajibkan karyawan untuk bekerja di kantor jika ada kegiatan penting yang diperlukan diskusi atau kolaborasi antar tim. Selebihnya, karyawan dibebaskan bekerja secara remote baik dari rumah atau dari manapun. Sebuah studi menyatakan bahwa penerapan sistem hybrid working dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan, kesehatan mental, hingga menurunkan risiko stres kerja dibandingkan dengan karyawan yang 100% bekerja on site.

Kelebihan Hybrid Working

Model hybrid working semakin popular karena memiliki beberapa kelebihan yang bisa menguntungkan baik kepada karyawan maupun perusahaan. Lantas apa saja kelebihan hybrid working, berikut diantaranya.

1.      Meningkatkan Kesejahteraan Karyawan

Salah satu kelebihan hybrid working yaitu adalah dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan. Dengan memberikan kebebasan pada karyawan, membuat karyawan akan merasa lebih nyaman saat bekerja. Kebebasan untuk bekerja dari mana saja sesuai kenyamanan karyawan juga membuat karyawan merasa lebih memiliki healthy work-life balance. Meningkatkannya kesejahteraan karyawan juga dapat berpengaruh terhadap meningkatnya produktivitas karyawan, meningkatkan loyalitas, sehingga dapat meningkatkan keuntungan bisnis.

2.      Meningkatkan Popularitas Perusahaan

Kelebihan lainnya yaitu adalah meningkatkan popularitas perusahaan. Tren WFH yang semakin populer walaupun setelah pandemi Covid-19 membuat perusahaan yang menerapkan hybrid working sistem dianggap memiliki citra yang baik. Hal ini juga akan mendorong makin banyak karyawan potensial yang berlomba-lomba untuk melamar ke perusahaan yang menerapkan hybrid working.

3.      Mengurangi Biaya Operasional

Yang terakhir namun tak kalah penting, menerapkan model hybrid working dapat mengurangi biaya operasional perusahaan. Perusahaan dapat mengurangi biaya utilitas seperti biaya listrik, biaya sewa gedung, kebutuhan operasional dan lain sebagainya. Selain itu, karyawan juga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi ataupun biaya makan, jika mereka bekerja dari rumah. Itulah sekilas mengenai hybrid working dan kelebihan menerapkan model bekerja masa depan ini. Setelah mengetahui informasi tentang hybrid working, apakah Anda sudah siap menerapkan model hybrid working ini di perusahaan Anda? Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menerapkan sistem kerja hybrid working salah satunya yaitu adalah kantor.  Ketersediaan kantor virtual atau virtual office sangat berperan penting dalam mendukung sistem kerja secara hybrid. Dengan menggunakan layanan virtual office, Anda akan dapat menjalankan bisnis dengan lebih profesional. Melihat peluang ini, Effist Suite Office membaca dan memahami kebutuhan akan virtual office yang kian diminati oleh kalangan pebisnis masa kini. Oleh karena itu, Effist memberi solusi dengan menyediakan kantor yang bergengsi dengan biaya terjangkau. Effist Suite Office sendiri merupakan penyedia layanan ruang kantor di Indonesia khususnya di Jakarta Selatan. Effist bertujuan untuk memberi solusi terbaik bagi para pebisnis pemula maupun yang sudah berkembang dalam penyediaan berbagai kebutuhan ruang kantor seperti virtual office dan serviced office. Bahkan, Effist Suite Office telah mendapatkan banyak kepercayaan dari berbagai klien dari berbagai industri.   Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Anda dapat terhubung dengan kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500   Baca Juga: Ini Dia, Tren Desain Kantor di Tahun 2023

Warning: Use of undefined constant custom_pagination - assumed 'custom_pagination' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/wwweffis/public_html/wp-content/themes/effist-new/page-news.php on line 146

Warning: Use of undefined constant custom_pagination - assumed 'custom_pagination' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/wwweffis/public_html/wp-content/themes/effist-new/page-news.php on line 187