News and Article

Virtual Office: Rahasia Kesuksesan Para Freelance

Saat ini, profesi sebagai freelance menjadi salah satu tren kerja yang cukup menjanjikan. Semakin banyak orang yang menjadi freelance karena banyaknya keuntungan yang didapatkan. Salah satu manfaatnya yaitu mereka dapat bekerja secara flexible dari rumah. Namun, bekerja dari rumah terkadang tidak memberikan mereka kredibilitas untuk menarik minat klien. Untuk meningkatkan minat klien terhadap mereka, banyak di antara freelance yang memanfaatkan virtual office. Tidak heran jika virtual office kian diminati dan menjadi rahasia kesuksesan para freelance. Nah, pada artikel kali ini kita akan ulas lebih lanjut mengapa banyak freelance sukses menggunakan virtual office dan apa manfaat yang mereka dapatkan dari menggunakan virtual office.

Alasan Mengapa Banyak Freelance Sukses Menggunakan Virtual Office?

Pada dasarnya, virtual office memberi para pelaku usaha tak terkecuali freelance alamat domisili fisik dan layanan kantor yang lengkap namun dengan harga yang terjangkau. Para freelance juga tidak perlu menyewa kantor konvensional yang relative mahal. Dengan memiliki alamat domisili di lokasi bergengsi, para freelancer tentunya akan memiliki kredibilitas sehingga mendapatkan kepercayaan klien. Tak hanya itu saja, pada umumnya virtual office juga menyediakan layanan resepsionis dan meeting room jika dibutuhkan. Secara esensial, virtual office adalah jembatan bagi freelancer untuk membangun kepercayaan klien terhadap bisnis mereka. Itulah alasan mengapa banyak di antara para freelance memilih menggunakan jasa virtual office.

Manfaat Virtual Office Bagi Freelance

Ada beberapa manfaat yang didapat para freelance jika menggunakan layanan virtual office dibanding dengan menyewa kantor konvensional. Simak manfaat utamanya berikut ini.

1.      Meningkatkan Kredibilitas

Salah satu manfaat utama yang di dapatkan para freelance dengan menggunakan layanan virtual office yaitu meningkatkan kredibilitas usaha. Memiliki alamat bisnis bergengsi memberikan para freelance citra bisnis yang kredibel, profesional, dan sah. Menggunakan alamat bisnis fisik dan nomor telepon kantor pada kartu bisnis, situs web, dan email dapat meningkatkan kepercayaan klien dibanding dengan menggunakan nomor ponsel dan alamat rumah sebagai alamat usaha. Memiliki alamat kantor di lokasi bergengsi dan terkenal juga tentunya semakin menciptakan kesan positif terhadap usaha.

2.      Melindungi Privasi

Bagi seorang freelance, sangat penting untuk menjaga kerahasiaan bisnis mereka. Sering kita dapati freelance yang tidak memiliki kantor resmi sehingga menggunakan alamat rumah sebagai alamat bisnis. Namun tanpa mereka sadari, dengan menggunakan alamat rumah sebagai alamat bisnis akan memberikan risiko keamanan. Untuk menghilangkan risiko keamanan, banyak di antara freelance beralih menggunakan virtual office. Hal ini karena, mereka dapat menggunakan alamat vitual office sebagai alamat domisili bisnis mereka.

3.      Mendukung Kebutuhan Administrasi

Selain melindungi privasi, virtual office juga mendukung kebutuhan administrasi para freelance. Layanan administrasi pada virtual office meliputi layanan receptionist, surat-menyurat, layanan mail handling hingga layanan telephone. Freelance dapat menggunakan virtual office dengan beragam fasilitas dan layanan sesuai dengan paket kantor virtual yang dipilih.

Dari manfaat yang telah disebutkan di atas, tak heran jika virtual office merupakan rahasia kesuksesan para freelance hingga saat ini. Sekarang juga Anda dapat menikmati semua manfaat tersebut dengan menyewa virtual office di Effist Suite Office. Bagaimana tidak? Kami merupakan penyedia layanan virtual office terpercaya khususnya di Jakarta Selatan. Manfaat yang kami berikan termasuk alamat domisili bisnis di lokasi strategis dan layanan pendukung bisnis dengan paket yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan memanfaatkan layanan virtual office kami, sudah pastilah bahwa masa depan usaha atau bisnis Anda telah berada di tangan yang tepat. Pasalnya, layanan virtual office di Effist Suite Office tidak hanya lengkap dan berkualitas melainkan juga ramah di kantong para freelancer.

 

Tunggu apa lagi, isi form pada Book Tour dan lakukan kunjungan survey ke beberapa center kami yang terletak di kawasan pusat bisnis Jakarta Selatan.

 

Baca Juga: Mengapa Remote Working Membutuhkan Virtual Office?