News and Article

Mengapa Remote Working Membutuhkan Virtual Office?

Saat ini, sistem kerja remote working mulai banyak diterapkan oleh perusahaan. Pasalnya, remote working merupakan sistem bekerja jarak jauh yang bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Karyawan perusahaan dibebaskan bekerja dari mana saja sesuai keinginannya. Ada banyak manfaat yang perusahaan dapatkan dari menerapkan sistem kerja secara remote. Manfaat tersebut mulai dari menghemat biaya operasional, meningkatkan produktivitas kerja karyawan, hingga tercapainya work-life balance. Kemajuan teknologi membuat sistem remote working semakin banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis tak terkecuali startup. Namun untuk menjalankan bisnis secara profesional, perusahaan membutuhkan ketersediaan ruang kantor dalam menjalankan bisnis secara remote. Oleh karena itu, kehadiran virtual office menjadi jawaban atas permasalahan tersebut. Lantas mengapa perusahaan yang menerapkan sistem kerja remote working membutuhkan ketersediaan virtual office dalam menjalankan bisnis? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

3 Alasan Mengapa Virtual Office Sangat Tepat Bagi Perusahaan yang Menerapkan Remote Working

Secara spesifik, ada 3 alasan virtual office menjadi pilihan yang sangat tepat bagi perusahaan yang menerapkan remote working, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1.      Mengakomodasi Keperluan akan Meeting Room

Salah satu alasan mengapa virtual office menjadi pilihan yang sangat tepat bagi remote working yaitu adalah karena umumnya penyedia layanan virtual office menyediakan fasilitas seperti meeting. Ketersediaan meeting room yang memadai sangat penting bagi perusahaan sebagai tempat untuk mengadakan pertemuan bisnis secara profesional. Dengan memiliki virtual office, perusahaan yang menerapkan sistem kerja secara remote akan memiliki akses ke meeting room yang telah di sediakan pengelola layanan virtual office.

2.      Memberi Perusahaan Citra Profesional

Setiap perusahaan termaksud yang menerapkan remote working tentu harus memiliki citra profesionalisme yang tinggi bagi masyarakat, terutama bagi calon klien atau pelanggan yang menjadi target pasar. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu menumbuhkan rasa kepercayaan dan kesan profesional. Dengan memanfaatkan virtual office, perusahaan akan memiliki alamat resmi di gedung perkantoran dan berada di lokasi yang strategis. Hal ini tentunya akan memberi kredibilitas kepada perusahaan sehingga akan lebih diakui oleh calon klien.

3.      Memberi Kemudahan Aktivitas Administrasi Perusahaan

Tiap perusahaan yang menjalankan bisnis tentu banyak melakukan aktivitas surat-menyurat maupun paket. Penyedia layanan virtual office umumnya telah menyediakan layanan administrasi untuk penanganan surat atau dokumen, panggilan telepon, dan aktivitas administrasi perusahaan lainnya. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa virtual office sangat tepat bagi perusahaan yang menerapkan remote working.

Nah itulah 3 alasan mengapa virtual office sangat tepat bagi perusahaan yang menerapkan remote working. Masih banyak alasan lain yang dapat menjadi pertimbangan untuk Anda menggunakan virtual office dalam menjalankan bisnis secara remote. Kami sebagai penyedia layanan virtual office khususnya di Jakarta Selatan menyediakan berbagai fasilitas dan layanan pendukung aktivitas bisnis seperti meeting room, layanan administrative, front office, dan layanan pendukung aktivitas bisnis lainnya untuk memudahkan para tenant.

 

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik paket virtual office melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500

 

Baca Juga: Mengenal Istilah Hybrid Working dan Kelebihannya