News and Article

Apa sih Kelebihan Menggunakan Serviced office?

Perkembangan dunia bisnis menunjukkan peningkatan yang begitu pesat beberapa tahun belakangan. Hal ini mendorong naiknya kebutuhan pelaku usaha terhadap ruang kerja terutama di daerah pusat bisnis yang memiliki aktivitas ekonomi tinggi. Namun, besarnya modal yang dibutuhkan untuk membangun ruang kantor pun membuat sebagian besar pelaku usaha pemula lebih memilih serviced office. Dalam artikel kali ini mari kita ulas lebih dalam apa itu serviced office dan apa kelebihan menggunakan serviced office.

Serviced Office: Langkah Cerdas Menghemat Biaya Operasional

Pada umumnya, serviced office menawarkan layanan ruang kantor dengan fasilitas lengkap seperti peralatan kantor (lemari, meja dan kursi), internet, hingga meeting room. Selain itu serviced office memiliki persyaratan sewa yang lebih fleksibel dan banyak paket yang ditawarkan. Bahkan serviced office memangkas banyak biaya operasional jika dibandingkan dengan kantor konvensional. Sering kali pelaku usaha menyewa serviced office dikarenakan pihak pengelola memanfaatkan teknologi modern untuk kelengkapan semua fasilitas kantor sehingga lebih efektif dan efisien bagi penggunanya. Konsep serviced office cocok untuk pengusaha, konsultan dan UKM karena menawarkan harga yang lebih rendah, area kerja kolaboratif, dan fleksibilitas penyewaan dapat disesuaikan dalam jangka waktu bulanan atau tahunan.

Kelebihan Menggunakan Serviced Office

Perbandingan menggunakan serviced office dengan membeli ruko atau kantor konvensional sering sekali ditanyakan, dan bahkan menjadi dilema tersendiri bagi para pelaku usaha. Untuk mempertimbangkan hal tersebut, tentu Anda perlu mencari tau apa sih kelebihan menggunakan serviced office? Serviced office di nilai menjadi solusi berkantor hemat biaya operasional. Namun selain hemat biaya, terdapat sejumlah kelebihan menggunakan serviced office untuk kelangsungan sebuah bisnis. Apa saja? Berikut di antaranya:

1.      Fleksibilitas penyewaan

Kelebihan menggunakan serviced office yang pertama yaitu memiliki persyaratan sewa yang lebih fleksibel. Penyedia layanan serviced office biasanya menawarkan biaya sewa yang fleksibel (bulanan/tahunan) namun berdasarkan perjanjian yang telah disetujui oleh kedua bela pihak antara pihak pengelola dan penyewa. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan budget dan ukuran ruang kantor yang Anda butuh kan.

 

2.      Efisiensi biaya dan waktu

Penggunaan serviced office dapat membantu menekan tingginya modal awal bisnis Anda, sehingga anggaran modal awal dapat dialihkan untuk pengembangan bisnis. Selain itu, Anda juga tidak perlu membeli atau membangun gedung atau sewa ruko untuk kebutuhan waktu yang lama. Dengan kelebihan menggunakan serviced office, Anda hanya perlu memilih lokasi yang sesuai dengan kebutuhan, kenyamanan, dan target pasar bisnis yang akan Anda tekuni.

3.      Ruang kantor bisa langsung digunakan

Layanan serviced office tak hanya memberikan sebuah ruang kantor saja namun juga lengkap dengan furniturnya. Maka Anda perlu teliti dalam memilih layanan serviced office yang tepat untuk memastikan mendapatkan furnitur terbaik dan fungsional. Sehingga kelebihan menggunakan serviced office yang banyak menarik perhatian para pelaku usaha adalah ruangan bisa langsung digunakan.

4.      Menyediakan layanan pemeliharaan kantor

Pemeliharaan serviced office bukan menjadi tanggung jawab penyewa, tetapi bagian dari layanan yang disediakan oleh pengelola. Pengelola serviced office biasanya juga menyediakan jasa cleaning service yang dapat Anda gunakan untuk pemeliharaan kebersihan unit ruang kantor yang Anda sewa.

5.      Memiliki kantor dengan fasilitas terbaik

Secara umum layanan serviced office akan menyediakan sebuah ruang kantor modern lengkap dengan segala fasilitas kantor pada umumnya. Ditunjang furnitur terkini sehingga memberi rasa nyaman serta suasana kerja yang mendukung. Dengan kelebihan menggunakan serviced office ini penyewa juga bisa mendapatkan fasilitas di dalam gedung kantor tersebut. Mulai dari lobi, area parkir gratis, dan fasilitas lainnya.

6.      Mempermudah membangun image positif

Memiliki perusahaan tentu penting untuk membangun kepercayaan terhadap target pasar dan masyarakat luas. Bagaimana caranya? Bisa dengan menyediakan produk atau layanan dengan kualitas terbaik. Bisa pula dengan memiliki kantor di lokasi strategis sehingga perusahaan atau bisnis Anda tampil profesional. Dengan kelebihan menggunakan serviced office ini, Anda Tidak perlu membeli ruko atau pun menyewa ruko untuk kebutuhan kantor Anda sebab dijamin akan menghabiskan biaya yang mahal.

Nah itulah tadi beberapa kelebihan menggunakan serviced office sebagai tempat menjalankan bisnis Anda. Bagi para pemilik usaha yang memang sedang berpikir untuk sewa kantor namun tersendat masalah modal, Anda mungkin bisa mempertimbangkan beberapa kelebihan menggunakan serviced office dibandingkan kantor konvensional. Effist Suite Office dapat membantu Anda dan memberikan solusi bagi keperluan usaha atau bisnis Anda. Sewa kantor siap pakai di Effist Suite Office merupakan pilihan yang lebih praktis dan hemat bagi perusahaan kecil, menengah, atau pun perusahaan multinasional yang ingin mendirikan kantor perwakilan di Indonesia. Sewa kantor di Effist Suite Office memberikan banyak kelebihan dibandingkan dengan sewa kantor konvensional. Selain Serviced Office, kami juga menyediakan berbagai macam layanan lainnya seperti Virtual Office, hingga Meeting Room.

 

Hubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon (021) 296 07500 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait layanan serviced office.

 

Baca juga: 5 Alasan Serviced Office Menjadi Alternatif Bagi Bisnis Modern