News and Article

Jangan Salah Pilih! Ini Dia Tips Memilih Meeting Room untuk Startup

Walaupun meeting dapat di adakan secara virtual atau online, akan tetapi efektivitas meeting secara langsung tetap tidak dapat tergantikan. Oleh sebab itu, meeting room menjadi salah satu ruangan yang sering dibutuhkan oleh para pebisnis startup. Startup biasanya belum memiliki kantor yang memadai untuk mengadakan meeting yang efektif, baik untuk meeting dengan tim atau pun dengan klien. Itulah alasan mengapa mereka membutuhkan meeting room sebagai media sharing dengan tim bahkan klien. Oleh karena itu, penting bagi startup untuk memilih meeting room yang tepat. Tahukah Anda tips memilih meeting room yang tepat untuk Anda? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

Tips Memilih Meeting Room untuk Tingkatkan Efektivitas Meeting

Untuk meningkatkan efektivitas meeting, ada banyak hal yang bisa dilakukan yaitu seperti menghadirkan meeting room yang nyaman. Ruangan yang nyaman akan mendukung suasana meeting sehingga menjadi kondusif. Komunikasi dan interaksi pun akan berjalan dengan lancar jika ruangan yang digunakan memadai. Oleh karena itu, penting sekali memilih meeting room yang nyaman dan memadai agar efektivitas meeting dapat tercapai dengan maksimal. Hal tersebut nantinya akan sangat berpengaruh pada hasil kinerja yang dilakukan.

Namun, jika perusahaan Anda memang tidak terdapat ketersediaan meeting room, Anda dapat memanfaatkan fasilitas diluar kantor. Kini, telah banyak sekali penyedia jasa meeting room yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun Anda juga perlu memastikan Anda memilih jasa meeting room yang tepat. Berikut ini adalah tips memilih meeting room untuk tingkatkan efektivitas meeting Anda bersama tim atau klien Anda.

1.      Ruangan dengan pencahayaan yang baik.

Tips pertama yaitu Anda perlu memastikan meeting room yang akan Anda gunakan memiliki pencahayaan yang baik. Meeting room dengan pencahayaan yang baik akan memberikan suasana yang lebih cerah yang akan memberikan kepuasan dan juga akan memancing produktivitas dari peserta meeting.  Selain memiliki pencahayaan yang baik, pastikan juga sumber cahaya juga dapat di atur sesuai kebutuhan atau memiliki penutup seperti shutter. Hal ini dibutuhkan terutama jika Anda akan melakukan meeting dengan bantuan proyektor.

2.      Dilengkapi teknologi berkualitas tinggi

Saat ini semua hal harus mengikuti perkembangan teknologi, termasuk juga pada meeting room. Oleh sebab itu, meeting room yang akan Anda gunakan haruslah di lengkapi dengan teknologi berkualitas tinggi untuk menunjang jalannya meeting agar lebih efektif. Sebuah meeting room haruslah memiliki fasilitas yang berbasis teknologi seperti Smart TV, proyektor, audio system, dan lain sebagainya.

3.      Pemilihan furniture yang tepat

Selanjutnya, salah satu tips memilih meeting room adalah dengan memilih berdasarkan furniture yang digunakan. Tiap orang pasti memiliki format meeting yang berbeda, setiap format meeting sudah pasti membutuhkan ruangan yang berbeda. Contohnya, ketika format meeting untuk diskusi maka meeting room dengan furniture yang memiliki meja berbentuk melingkar akan lebih tepat digunakan. Sedangkan, jika Anda ingin melakukan meeting untuk membahas hal-hal yang serius, maka Anda bisa menggunakan ruangan dengan kursi yang empuk untuk membuat para peserta meeting menjadi lebih nyaman.

4.      Tersedia koneksi Wi-Fi yang memadai

Jaringan wifi merupakan salah satu kebutuhan utama saat sedang bekerja termaksud saat mengadakan meeting. Walaupun biasanya materi presentasi sudah disiapkan, namun dalam beberapa kasus pengguna meeting room sering kali membutuhkan koneksi internet untuk melihat referensi di internet sebagai bahan brainstorming. Oleh karena itu, Anda perlu mencari meeting room yang menyediakan jaringan Wi-Fi yang memadai saat digunakan.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih meeting room yang tepat untuk meningkatkan efektivitas meeting Anda baik bersama tim maupun dengan klien. Walaupun sebenarnya Anda tidak perlu kawatir akan hal tersebut karena akan lebih mudah jika Anda menggunakan jasa sewa meeting room dari Effist Suite Office. Di Effist, Anda bisa memilih jenis meeting room yang Anda butuh kan. Selain itu, fasilitas meeting room yang di sediakan juga sangat memadai seperti Wi-Fi, LCD, hingga proyektor.  Semua itu bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau di Effist Suite Office.

 

Hubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 02129607500 untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai meeting room.

 

Baca juga: Langkah Membangun Kerja Sama Tim yang Wajib Diterapkan