News and Article

Dampak dari Meeting yang Tidak Efektif

Mengadakan pertemuan bisnis atau meeting sudah jadi budaya dalam dunia bisnis. Meeting bisnis dilakukan sebagai sarana untuk berkoordinasi membahas kepentingan proyek maupun agenda bisnis lainnya. Melalui meeting, semua pihak yang berkepentingan dalam bisnis tersebut bisa saling bertatap muka dan bertukar pikiran. Selain itu, meeting dapat mendukung pekerjaan jadi lebih produktif karena semua orang berhadapan langsung untuk mencapai tujuan bersama. Namun, tidak semua meeting yang di gelar tersebut akhirnya akan dapat mencapai tujuan bersama. Terkadang meeting yang di gelar malah tidak efektif atau tidak mencapai tujuan yang diinginkan. Lantas, apa dampak dari meeting yang tidak efektif? pada artikel kali ini kami akan mengulas untuk Anda dampak yang di timbulkan dari meeting yang tidak efektif.

3 Dampak dari Meeting yang Tidak Efektif

Mengelar meeting yang efektif tentu dapat meningkatkan produktivitas kerja. Sebaliknya, meeting yang tidak efektif membawa dampak buruk. Tak hanya berakibat pada menurunnya produktivitas kerja, tetapi juga kehilangan peluang besar. Selain membawa dampak pada produktivitas, meeting yang tidak efektif juga memiliki akibat negatif lainnya. Simak beberapa dampak dari meeting yang tidak efektif berikut ini.

1.      Membuang-buang waktu

Entah disadari atau tidak, melakukan meeting yang tidak efektif justru akan membuat Anda membuang-buang waktu yang sebenarnya layak digunakan untuk melakukan pekerjaan praktis yang lebih menghasilkan.

2.      Mengganggu deep work

Karena otak membutuhkan hampir 25 menit untuk memfokuskan kembali pada tugas setelah gangguan, meeting yang buruk dapat menjadi penghambat untuk menyelesaikan pekerjaan.

3.      Menurunkan produktivitas kerja

Meeting yang tidak efektif memiliki dampak negatif pada kepuasan kerja dan semangat kerja. Seseorang yang menghadiri meeting yang buruk merasa tidak puas akan cenderung meninggalkan pekerjaan mereka.

Itulah beberapa dampak yang sangat mungkin terjadi ketika menggelar meeting yang tidak efektif. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, penting bagi kita untuk menyadari meeting yang efektif memang harus dilakukan. Menyiasati hal tersebut, sebaiknya Anda perlu membuat strategi mewujudkan meeting yang efektif. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan meeting di luar kantor. Mewujudkan meeting yang efektif dapat Anda lakukan dengan mudah di meeting room Effist Suite Office. Meeting room kami ditunjang dengan meeting room private, nyaman, dan memiliki fasilitas dan perlengkapan meeting lengkap. Selain itu, meeting room kami dapat digunakan untuk internal meeting, meeting dengan klien, dan tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan meeting Anda. Meeting room kami menawarkan kenyamanan bagi pengguna, sehingga bisa menjadi pilihan tempat menjalankan meeting agar efektif.

 

Hubungi kami melalui email contact@effist.com atau nomor telepon 0212907500 untuk informasi terkait pemesanan meeting room Effist Suite Office.

 

Baca juga: Sewa Meeting Room di Gandaria City