News and Article

Sudahkah Anda Tahu Apa itu Virtual Office?

Saat ini, tren work from anywhere membuat bekerja menjadi jauh lebih flesibel, yang mana pekerjaan dapat dikerjakan dari mana saja dan kapan saja. Tiap pekerja tidak perlu lagi bertatap muka untuk saling berbagi pekerjaan atau mengelola ide-ide baru. Melainkan hanya bertatap muka via layar komputer karena semuanya bersifat online. Di kota-kota besar, virtual office  66e menjadi sesuatu yang lumrah bagi para pelaku usaha, tak terkecuali bagi startup.  Menurut mereka virtual office lebih menghemat biaya dan waktu. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak pelaku usaha tidak lagi menyediakan bangunan fisik melainkan hanya melalui virtual office. apa itu Virtual Office? Simak penjelasan lengkapnya.

Pengertian Virtual Office

Sebelum berbicara lebih jauh, kita perlu mengetahui terlebih dulu pengertian virtual office. Secara umum, virtual office merupakan sebuah konsep kantor di mana pelaku usaha dapat melakukan tugas profesionalnya tanpa memiliki kantor fisik namun tetap memiliki layanan layaknya sebuah kantor yang kita kenal. Dengan menggunakan layanan ini, pelaku usaha bisa memanfaatkannya sebagai alamat untuk berkirim surat-menyurat atau mencantumkan nomor telepon perusahaan mereka. Hal ini pun memberi kemudahan bagi calon klien ketika ingin menghubungi perusahaan pengguna virtual office.

Saat menggunakan layanan ini, pengguna tidak membutuhkan office room yang luas. Walaupun begitu, di dalamnya terdapat fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengguna. Termasuk di antaranya adalah staf receptionist, staf yang bertugas terkait aktivitas surat menyurat, staf yang bertugas membalas email, pengatur sistem domain perusahaan, dan lain-lain. Selain itu, kerap penyedia layanan virtual office memiliki sistem teknologi yang berfungsi melakukan otomasi aktivitas perkantoran. Bahkan, virtual office sendiri adalah layanan ruang dan alamat kantor yang bisa disewa dengan harga yang lebih murah. apa itu Virtual Office?

Tanda-tanda Bisnis Anda Membutuhkan Virtual Office?

Sejak tahun 2000, perusahaan mulai banyak berburu sewa ruang kantor untuk keperluan virtual office khususnya di Indonesia. Bahkan beberapa tahun ke belakang, istilah virtual office semakin populer. Selain karena teknologi yang semakin canggih, beragam kelebihan yang dimiliki layanan ini membuat banyak para pelaku usaha mengalihkan kantor mereka ke dalam bentuk virtual. Lalu, apa saja tanda-tanda yang menjadi dasar sebuah bisnis membutuhkan layanan virtual office?  cermati dari beberapa hal berikut: apa itu Virtual Office?

  1. Bisnis Anda sedang berkembang dan memerlukan alamat kantor yang jelas.
  2. Bisnis Anda ingin menghemat biaya operasional atau sewa kantor.
  3. Bisnis Anda sedang mengurangi jumlah staf operasional kantor.
  4. Bisnis Anda memiliki tim yang bekerja secara remote.
  5. Bisnis Anda Ingin memukau klien dengan lokasi kantor yang prestisius.

Sebagai salah satu layanan yang ditawarkan Effist Suite Office, virtual office adalah sewa kantor non-fisik yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan legal usaha atau bisnis Anda. Sebagai penyewa virtual office, Anda juga dapat menikmati fasilitas yang di sediakan seperti meeting room dan fasilatas lainnya. Dengan menyewa layanan virtual office di Effist, Anda dapat me-list  usaha atau bisnis Anda sebagai salah satu perusahaan dengan alamat di pusat bisnis kota Jakarta Selatan. Melalui layanan virtual office, Anda dapat bekerja secara virtual atau remote, namun tetap berada di pusat bisnis Jakarta Selatan tanpa harus memiliki gedung perkantoran. Selain itu, virtual office menjadi pilihan cara kerja baru yang lebih hemat biaya, hemat waktu, dan lebih efisien dalam menjalankan dan mengelola bisnis Anda.

apa itu Virtual Office?

Hubungi kami di marketing@phintraco.com untuk informasi lebih lanjut mengenai virtual office.